HADIRI MUSREMBANG ANAK SINJAI, KADIS DP3A-DALDUK KB BERHARAP FORUM ANAK SINJAI BISA BERKONTRIBUSI MEWUJUDKAN KABUPATEN LAYAK ANAK

Kegiatan Musrembang Anak yang dibuka oleh Bupati Sinjai, dan dihadiri oleh Ketua DPRD, Perwakilan OPD dan Plt Kadis DP3A-DALDUK KB Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Sarlin Nur, senin 09 Maret 2020.

Dalam sambutannya, Hj. Sarlin Nur memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Sinjai yang telah konsisten mendukung  peran partisipasi anak dengan melaksanakan musrenbang anak, yang merupakan salah satu indikator KLA, yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya. Pada kesempatan itu pula Plt Kadis mengingatkan untuk mempergunakan wadah musrenbang anak ini untuk menuntaskan permasalahan anak yang ada di Sinjai.

Di depan Bupati Sinjai, ibu Kadis juga memberi support agar Pemerintah  melibatkan lintas sektor, lembaga masyarakat dan dunia usaha dalam mendukung terwujudnya KLA, Smoga Kabupaten Sinjai yang telah 4 (empat) kali mendapatkan Penghargaan KLA di Tingkat Pratama , tahun ini dapat meraih KLA tingkat Madya,

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai menyambut dengan baik sambutan dari plt Kadis DP3A-DALDUK KB dengan menyatakan “ Pemerintah Kabupaten Sinjai  akan  berkomitmen dalam peraihan KLA pd tahun 2020, sudah ada beberapa usulan Forum anak tahun lalu yang akan direalisikan tahun ini dengan menginstruksikan PMD untuk membangun sarana ruang bermain ramah anak di masing-masing desa melalui APBDes dan pembangunan sarana tempat bermain ramah anak pada 4 lokasi wisata utama di kabupaten Sinjai.

Selain itu, Upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kab. Sinjai untuk mendukung KLA dengan merealisasikan Ketersediaan Kartu Identitas Anak pada 80 desa dan kelurahan serta peningkatan minat baca dan perpustakaan di 9 kecamatan di Sinjai. Dengan harapan, upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah Sinjai dapat berdampak pada pembangunan anak di Kabupaten Sinjai menuju Kab/Kota layak Anak dan meraih predikat Madya”.