DP3A-DALDUK KB Provinsi Sulawesi Selatan hadir di Musrembang Anak Luwu Timur 2020

Memasuki awal tahun,  rangkaian musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) dari tingkat RT-RW hingga nasional digelar. Keterlibatan anak dalam musrenbang menjadi indikator pemenuhan hak sipil dan kebebasan khususnya hak partisipasi anak. Ini menjadi kesempatan bagi anak untuk ikut serta memberikan ide/gagasan yang bermanfaat dalam pembangunan, tidak terkecuali pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

DP3A-DALDUK KB Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak, Nur Anti,SE,MT turut menghadiri Musrembang Anak yang dihelat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur, Senin 09 Maret 2020 di Malili. Perhelatan yang diikuti oleh perwakilan anak dari berbagai sekolah, forum anak, penyandang disabilitas dan  kelompok pendidikan non formal dan didampingi oleh fasilitator forum anak ini bertujuan untuk Memberikan ruang partisipasi bagi anak sebagai wujud pengakuan anak dengan melibatkan anak sejak perencanaan dan seluruh prosesnya melibatkan anak.

Dibuka oleh Sekertaris Baperlitbangda Luwu Timur, Drs. Bambang Andi Acang dan dukungan pemerintah dalam musrembang anak terlihat dari kehadiran opd dalam musrembang Anak Luwu Timur ini, Kadis Pendidikan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Dinas Kesehatan dan Camat Se- Luwu Timur.