Lindungi Kesehatan Mental Anak, DP3A-DALDUK KB Prov Sulsel dan KEMENPPPA menggelar BIMTEK

DP3A-DALDUK KB Prov Sulawesi Selatan dan KEMENPPPA menggelar bimbingan teknis Deteksi Dini Kesehatan Mental pada anak dalam rangka perlindungan anak dengan gangguan psikososial di Hotel Santika Makassar, Kamis 12 Maret 2020 yang dihadiri oleh Plt Kadis DP3A-DALDUK KB, Hj. Sarlin Nur, SE,MM dan sekertaris Deputi Perlindungan Anak KEMENPPPA, DRS. Dermawan, MSi dan diikuti oleh perwakilan guru-guru BK sekolah di kota Makassar ini.

Dalam sambutannya, Plt Kadis menyambut baik Pemilihan Sulawesi Selatan sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan bimtek ini, mengingat tingginya angka kekerasan dan variasi jenis kekerasan yang terjadi di Sulawesi Selatan. Dimana data menunjukkan adanya 1772 kasus kekerasan pada anak di tahun 2019 dan 115 kasus per Februari 2020. Plt Kadis berharap dengan adanya bimtek ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat utamanya guru-guru  tentang upaya perlindungan anak melalui pencegahan resiko gangguan kesehatan mental pada anak.

Kegiatan bimtek yang berlangsung selama dua hari ini, diisi oleh pemateri dari KEMENPPPA dan psikolog klinis dengan materi-materi mengenai gangguan dan cara mendeteksi masalah psikososial anak (IF)